For Indonesia To Share News/software/music/Pc games

Post Top Ad

Tips Mengatasi Kerusakan Pada Kartu Memori

Kartu memori saat ini menjadi salah satu hal penting dalam satu komponen yang dinamakan hape . dengan adanya kartu memori kita dapat lebih banyak menyimpan data , dan berguna sekali dengan kebutuhan kita . Kartu memori yang biasa di gunakan adalahm MicroSD itulah memori yang banyak di gunakan di handpone Loka , Bagaimana jika kartu memori rusak dan Bagaimana  Tips Mengatasi Kerusakan Pada Kartu Memori .

Tips Mengatasi Kerusakan Pada Kartu Memori


Mungkin jika kartu memori rusak sudah tidak dapat di gunakan lagi alias harus ganti dengan yang baru namun untuk menghindari dari kerusakan tersebut ada beberapa  Tips Mengatasi Kerusakan Pada Kartu Memori.
Berikut  Mengatasi Kerusakan Pada Kartu Memori :

1. Lepas kartu memori dari Hape
Sebenarnya di beberapa hape terdapat ‘tata krama’ untuk melepas (remove) kartu memori, dengan mengikuti petunjuk yang ada, maka program yang sedang berjalan di dalam hape tidak akan mengalami crash. Hape Symbian dan Android Gingerbread sudah dilengkapi tools untuk remove kartu memori, sedangkan pada BlackBerry dan Windows Mobile tidak dijumpai.
2. Cari drive kartu memori (lihat di menu Windows Eksplorer), misalnya pada drive (D,E,F,G,H   atau lainnya). Jika memori sudah terbaca, klik tombol kanan mouse, dan pilih menu ‘Format’.
3. Selanjutnya muncul pilihan jenis format (FAT, FAT32 dan NTSC), pastikan Anda memilih  sistem format file FAT.
4. Klik tombol ‘Format Now’ dan tunggu hingga selesai.
Jika muncul pesan ‘error’ kemudian PC tidak bisa memformat lagi, gunakan cara lain yakni format lewat menu Command Line.
Format lewat Command Line
1. Di PC, klik Start –> Run, dan ketik CMD.
Jendela Command akan terlihat pada mode DOS prompt.
2. Selanjutnya ketik FORMAT h: / FS:FAT
(h=drive letak kartu memori, jika kartu memori terletak di drive g, maka tulis g)
3. Tunggu hingga selesai.
Jika masih muncul masalah pada kartu memori, silahkan gunakan memory card reader lain. Tetapi jika memang sudah tidak bisa diperbaiki kembali, terpaksa kartu memori tersebut harus ditukar dengan penjualnya, jika masih bergaransi. Perlu diingat, sebelum membeli kartu memori, perhatikan merek dan jaminan garansi yang diberikan.
 

Demikianlah Tips Mengatasi Kerusakan Pada Kartu Memori semoga dapat menjadi pembelajran kita agar kita terhindar dari bahya kerusakan Memori hp kita

No comments: