For Indonesia To Share News/software/music/Pc games

Post Top Ad

Catatan Lengkap Penampakan UFO Di Indonesia

Unidentified Flying Object alias UFO. Sering kali kita mendengar kata tersebut, dan kadang tidak masuk akal membicarakan tentang UFO. Kenapa tidak masuk akal? karna kita membicarakan tentang suatu hal yang tidak pernah ada wujudnya, maksudnya kita tidak tau apa itu sebenarnya (yang kita lihat). Bisa jadi UFO tersebut adalah layang-layang, burung, pesawat, sampah terbang atau balon hihi . . atau mungkin becak terbang?
Namanya juga Unidentified alias tidak diketahui alias tidak jelas, karena kita belum pernah melihat penampakan benda terbang tersebut. UFO, Unidentified Flying Object atau Benda Terbang Tak diketahui, dengan kata lain Benda Terbang Aneh sering disebut BETA.

Istilah BETA pertama kali diperkenalkan oleh Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional - LAPAN RJ Salatun pada tahun 1960-an. Jadi beda antara UFO dan Alien, Alien boleh dikatakan sebagai makhluk yang sering mengendarai UFO atau makhluk Extraterrestrial berasal dari planet atau Galaxi lain dari tata surya kita.

Pernahkah di Indonesia mengalami penampakan UFO ? yang dihubung-hubungkan dengan makhluk Extraterrestrial ? bukan sekedar UFO atau seperti sampah melayang di udara, tapi penampakan UFO yang bergerak dan biasanya bercahaya berkedip atau memancar. Sebenarnya sudah banyak sekali kasus penampakan UFO di Indonesia mulai tahun 1800-an, tapi yang akan kita bahas sekarang 11 penampakan UFO terbaru. Berikut 11 penampakan-penampakan UFO di Indonesia :


1.UFO Kebumen Selatan 26 February 1932


2.UFO di Gunung Agung, Bali. di potret oleh wisatawan Jepang Ryo Terumato pada 17 Agustus 1973


UFO di Gunung Agung, Bali, 1973. Foto UFO pertama di atas Indonesia dibuat oleh wisatawan Jepang, Ryo Terumoto, pada 17 Agustus 1973. Sekitar pukul 14.00 siang, dari mobil ia memotret Gunung Agung di Bali.
Setelah fotonya dicetak, ia terkejut melihat adanya sebuah benda berbentuk cakram yang melayang di depan gunung tersebut. Ketika memotret ia tidak memperhatikannya. Fotonya kemudian dimuat di majalah Hito to Nippon (Orang dan Jepang) terbitan Maret 1974 dengan judul “Piring Terbang di Atas Pulau Bali?”

3.UFO Cimalaya, dipotret di lepas pantai Cimalaya oleh Ir. Tony Hartono (Alm) pada 22 September 1975

UFO di lepas Pantai Cilamaya, Jawa Barat. Waktu itu sekitar pukul 15.00, Ir. Tony Hartono Rusman sedang melepas lelah, sehabis makan siang di Quarters Platform pada lantai III kompleks menara pengeboran minyak lepas pantai di ladang minyak Arjuna, 83 km dari pantai Cilamaya, Karawang, Jawa Barat. Tiba-tiba perhatian Tony tertarik pada titik hitam di atas cakrawala yang menuju ke arah ladang minyak dengan bentuk lonjong dan berwarna merah tua. Pada jarak sekitar 10 km, benda itu membelok dengan tajam dan menjauh lagi, sehingga membuat lintasan seperti bumerang. Di kejauhan, benda itu naik vertikal ke atas dan hilang dari pemandangan. Tony waktu itu sedang menyandang sebuah kamera Olympus, dan dengan cepat ia menyetel dan membidikkannya ke arah benda yang muncul tidak lebih dari satu menit itu. Semula Tony tidak sadar bahwa benda yang diabadikannya itu adalah sebuah UFO. Setelah film itu dicuci, tampaklah UFO di atas tanker minyak Arco Arjuna, yang kini sudah menjadi terkenal di seluruh dunia.

4.UFO di kawasan Porong 27 Juni 1977

Penampakan UFO di Porong. Hari itu tanggal 27 Juni 1977 jam 18.15 WIB, Dr. Ir. Aryono Abdulkadir bersama dua orang rekannya masing-masing Ir Rudianto Ramelan dan Ir. Ananda Soeyoso sedang melakukan perjalanan dari Surabaya ke arah Malang. Langit terang penuh dengan warna merah senja karena matahari baru saja terbenam. Tiba-tiba di suatu tempat, di antara Gempol Porong, salah seorang di antaranya melihat benda langit yang menarik perhatian di sebelah barat jalan raya. Dr. Ariono yang memang pada dasarnya senang mengamati gejala-gejala seperti itu, mengira benda langit itu sebagai meteor. Segera ia keluar dari mobil sambil menyiapkan alat fotonya untuk mengambil gambar meteor tadi. Dua kali dijepretkan. Tiba-tiba saja terjadi hal yang mengejutkan. Benda langit tadi membelok tajam hampir sembilan puluh derajat ke arah selatan, meninggalkan trail yang nampak pada mata seperti bunga api.

No comments: